29
Jun
12

Blog Galau: Tidak Semurah yang Tampak Pada Cover-nya

ImageBrooklyn Pierce biasa jadi IT girl di sekolah (IT girl nomor dua deh, setelah sobatnya, Shayne). Tapi sejak insiden tidak sengaja membakar rumah contoh, kastanya di sekolah turun drastis, Shayne berlagak gak kenal, Brooklyn dihukum seumur hidup (atau sampai ortunya jadi pikun dan lupa kesalahannya, mana yang lebih dulu terjadi) gak boleh gaul ke luar rumah, gak boleh pegang ponsel, gak boleh internetan, dan semua yang serba gak boleh lainnya. Ia juga harus kerja pelayanan di rumah jompo (keputusan pengadilan) serta ‘nyambi’ jadi pekerja bangunan (keputusan ibunya) untuk membantu membangun kembali rumah contoh yang telah habis terbakar. Itu semua diperburuk dengan citra kakaknya sebagai cewek sempurna yang bikin kesalahan-kesalahan Brooklyn jadi semakin tampak buruk di mata ortu dan guru-gurunya.

Karena merasa semua keputusan yang ia bikin gak pernah membuahkan efek positif, Brooklyn memutuskan, sudah saatnya ia menyerahkan semua keputusan dalam hidup kepada orang-orang lain. Ia hanya tinggal menjalankan saja.

Nah, gimana dong, cara Brooklyn minta saran dari orang-orang? Masa mau curhat ke semua orang yang ia temui? Tentu tidak. Ia bikin blog yang berisi curhatannya, dan meminta orang-orang yang baca untuk mengisi polling bagi setiap tindakan yang musti ia ambil. Blog itu ia bikin dengan cukup anonim, tentu saja. Soalnya sejak bayi Brooklyn kan lumayan tenar.

Dan begitulah, mulai dari pilihan buku harus dibaca, kegiatan ekskul yang musti diikuti, pilihan tempat makan siang, hingga pergi ke pembukaan kelab malam, semua diserahkan pada pembaca blog. Serunya, ternyata blog Brooklyn jadi terkenal banget. Dari awalnya hanya sekitar 11 orang akhirnya sampai mencapai ratusan ribu pengunjung dalam satu malam.

Hidup Brooklyn yang tadinya berantakan, berangsur menemukan pola meskipun bukan ke arah yang awalnya ia inginkan. Bahkan ia malah nemu ada dua cowok ganteng yang kayaknya tertarik padanya.

My Life Undecided adalah judul aslinya. Awalnya, novel ini tidak berhasil membuatku nengok sampai boro-boro tertarik. Judulnya agak-agak alay sih. Hihihi. Mana cover-nya super pink gitu. Tapi begitu aku coba intip (biasa deh, nyobel plastik bungkus diam-diam) kayaknya lucu. Jadi aku putuskan beli lah.

Jessica Brody mampu melukiskan hidup Brooklyn yang jungkir balik dalam semalam. Akhirnya kegalauan perasaannya bikin judul versi Indonesia jadi masuk akal.

Jika kalian mengharapkan romance, kebaikan berhasil mengalahkan kejahatan, penemuan jati diri, dll dll, lengkap deh, di novel ini semua ada. Renyah, ringan, tapi bermuatan positif. Aku bakal merekomendasikan novel ini untuk anakku begitu ia menginjak remaja. Supaya gak gampang-gampang galau😀

Btw, kok di gambar cover yang ada di blog Noura Books pattern bunga-bunga nya keliatan jelas, ya. Di Novel yang aku beli gak terlalu tampak lho. Malah, aku baru nyadar kalo ada bunga-bunga itu setelah donlot untuk gambar di review ini😄

Judul: MY LIFE UNDECIDED/BLOG GALAU

Pengarang: Jessica Brody

Penerjemah: HP. Melati

Editor: Rina Wulandari

ISBN: 978-602-9225-25-9

Penerbit: Qanita/Noura Books

Tebal: 335 halaman

Terbit: Januari 2012 (Cetakan I)

Harga: Rp 49.000,-


0 Responses to “Blog Galau: Tidak Semurah yang Tampak Pada Cover-nya”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s