25
Oct
10

The Battle of the Labyrinth-Percy Jackson and the Olympians- Mengawal Annabeth beruwet-ruwet ria di dalam Labirin bikinan Daedalus

Percy pindah sekolah (lagi). Kali ini ia seharusnya bisa jadi anak baik-baik, secara ia dititipin ibunya di Goode High, sekolah di mana pacar si ibu, Paul Blofis mengajar. Sayang, pas masa orientasi murid baru saja Percy sudah ketemu dengan Rachel Elizabeth Dare yang membantunya dulu di The Titan’s Curse, dan mereka berdua malah dipojokkan oleh dua cheerleaders/monster di ruang musik hingga terlibat kehebohan.

Singkatnya sih Percy kemudian langsung ke Bukit Blasteran. Di perkemahan para demigods itu ada kejutan baru dengan munculnya tokoh misterius yang menjadi guru pedang, Quintus dan anjing nerakanya yang jinak. Lalu ada misi lagi. Percy diminta membantu Annabeth dalam misi mencari Daedalus untuk mendapatkan Benang Ariadne, benang yang bisa digunakan untuk mencari jalan menembus Labirin. Buat apa sih Benang Ariadne? Hmm, ternyata salah satu pintu keluar Labirin adalah Perkemahan Blasteran. Jadi jika Luke dkk ingin menyerang Perkemahan, maka benang itu bisa menunjukkan jalan pintas. Jadi kebayang dong, seberapa pentingnya kepemilikan benang itu sebagai taruhan. Maka Percy berangkat bersama Annabeth, Tyson, dan Grover.

Petualangan yang seru, karena ternyata Labirin menyimpan banyak kejutan. Mulai dari lokasinya yang berpindah-pindah seenak udel sendiri, banyaknya monster berkeliaran di sana, musuh yang ternyata bertebaran di dalamnya, para mantan teman (Luke dan Nico) dengan permusuhan yang dibawa mereka masing-masing, hingga dewa-dewi yang justru membingung-bingungkan jalannya misi dengan petunjuk yang nggak to the point.

Karena musti membantu salah satu dewa, Percy akhirnya malah terpisah dari teman-temannya dan terdampar di Ogygia, pulau pembuangan seorang anak titan dan dihadapkan pada pilihan sulit. Tapi Percy berhasil menata prioritasnya dan kembali ke dunia nyata dengan membawa solusi baru bagi misi Labirin mereka yang mandek tadi.

Apakah Percy dkk berhasil bertemu dengan Daedalus? Apakah Benang Ariadne memberi hasil yang memuaskan? Apakah Perkemahan Blasteran berhasil diselamatkan? Tentunya nggak seru kalo dibeber di sini ending-nya.

Seri ke-empat petualangan Percy Jackson masih seru. Di sini kehadiran Nico si anak Hades dan Rachel Elizabeth Dare mulai menguat. Tadinya aku kira Rachel hanya jadi cameo di buku ke-tiga. Tadinya aku juga mengira Nico bakal jadi musuh kuat di seri-seri selanjutnya. Ternyata Rick Riordan membuat twist yang manis tapi nggak maksa untuk tokoh satu ini. Bahkan sampai ke buku terakhir.

Buat kalian yang belum pernah baca serial ini, buruan deh beli atau pinjem. Serunya nggak ketulungan lho.

Judul: Percy Jackson & The Olympians-The battle of the Labyrinth-Pertempuran Labirin

ISBN: 978-979-433-566-6

Pengarang: Rick Riordan

Penerbit: Mizan Fantasi

Tanggal Terbit: Cetakan IV Mei 2010

Halaman: 445 hal.

Soft Cover

Harga: Rp 55.000,-


0 Responses to “The Battle of the Labyrinth-Percy Jackson and the Olympians- Mengawal Annabeth beruwet-ruwet ria di dalam Labirin bikinan Daedalus”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s