31
Aug
10

The Sea of Monsters, Percy Jackson & The Olympians-Serunya Sebuah Misi Penyelamatan Ilegal

Setelah mengalami musim panas yang heboh tahun kemarin, Percy Jackson gembira sekali dengan prospek berakhirnya masa sekolah kali ini. Bayangkan saja, boro-boro dikeluarkan dari sekolah seperti kebiasaan yang sering ia lalui, Percy malah berhasil melewati hampir setahun penuh tanpa insiden yang berarti.

Tapi orang memang nggak boleh bergembira dulu kalau ending belum berhasil dilewati. Karena di hari terakhir sekolah, ia justru harus menghadapi enam laistrygonian, monster raksasa kanibal pada saat jam olahraga.

Untung ada Tyson, cowok bongsor dengan gigi berantakan yang selalu nempel Percy selama tahun ajaran itu. Tanpa disangka, Tyson mampu membantu Percy menaklukkan monster-monster tersebut. Bahkan bola perunggu membara yang dilepaskan keenam monster mampu ditangkis dan dibalikkan Tyson.

Yah, itu baru awal kisah musim panas kedua Percy setelah jadi penghuni perkemahan musim panas untuk para blasteran. Masih banyak lagi kejutan lain yang menunggunya. Pertemuan dengan Annabeth di koridor sekolah, menumpang taksi yang disetiri (tiga orang) nenek sinting, layunya Pohon Pinus Thalia penjaga perkemahan, dan jati diri Tyson hanya menjadi kejutan pembuka lanjutan.

Setelah itu Percy, Annabeth, dan Tyson nekat melarikan diri dari perkemahan karena Percy sering memimpikan sahabatnya yang satir itu sedang menghadapi masalah. Perjalanan ini juga diharapkan merupakan pencarian Bulu Domba Emas yang dipercaya mampu mengobati Pohon Pinus Thalia yang sekarat. Bukan Percy Jackon jika perjalanannya hanya seperti piknik ke taman ria. Di novel ke-2 ini, Percy dan teman-teman harus mengarungi Segitiga Bermuda, yang dalam mitologi Yunani versi baru, menjadi lokasi Lautan Monster. Sesuai namanya, Lautan Monster penuh bahaya. Jarang yang bisa selamat setelah mengarunginya.

Sebuah kisah yang penuh petualangan seru, semakin menguatkan jalinan persahabatan antara Percy dan Annabeth. Di sini rahasia mengenai ramalan untuk Percy yang disembunyikan rapat-rapat mulai terkuak. Tapi serunya, kesembuhan Pohon Pinus Thalia ikut memengaruhi kans Percy menjadi tokoh sentral ramalan.

Percy semakin memikatku. Untung saja keinginanku untuk segera menuntaskan serial ini terpenuhi, karena di Indonesia, Percy Jackson masuknya telat sekali. Sehingga novel-novel ini terbit secara bersamaan dari seri pertama hingga terakhir.

Sedikit spoiler saja ya, Rick Riordan mampu mengemas dongengnya secara konsisten. Kepribadian Percy yang pemberani dan kurang pikir panjang (mengingatkanku pada Harry Potter) dan Annabeth yang pintar dan agak judes (Hermione, everybody?) semakin menonjol. Membuat kita bertanya-tanya, apa yang bakal terjadi dengan mereka dan bagaimana kepribadian mereka bakal memengaruhi ending big story-nya?

Penerbit : Hikmah (Mizan Fantasi)
Penulis : Rick Riordan
Harga : Rp 44.000.-
Soft cover
ISBN : 978-979-433-548-2


5 Responses to “The Sea of Monsters, Percy Jackson & The Olympians-Serunya Sebuah Misi Penyelamatan Ilegal”


  1. 1 idpramudita
    August 31, 2010 at 12:42 pm

    ha..jd semangat mo lanjutin ebook keduanya walo agak2 jereng gitu matanya :p
    btw buw, blognya lily lola udah g ada yak? kelabakan niy nyari sumber baru wkwkwk😀

  2. 3 saktia
    September 3, 2011 at 11:41 am

    permisi mbk…
    download ebooknya percy jackson series ebook dimana? saya agak ksulitan nyari nih…
    thanks

  3. 5 Rasya
    May 27, 2012 at 3:52 pm

    klo novel yg ke 2 n strusnya tpi b. indo dmna downloadnya?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s