03
May
10

The Mediator: Ninth Key-Susannah Simon Beraksi lagi!

Kehidupan California Suze sudah mulai jatuh di tempat yang tepat. Bayangkan saja, dari seorang cewek yang dianggap aneh dan bermasalah di New York, di Negara bagian baru ia malah jadi salah satu panutan, jadi wakil ketua kelas, punya teman hangout, diundang ke pesta-pesta, bahkan punya teman kencan cowok paling keren di kota. Saudara-saudara tirinya juga nggak nyebelin-nyebelin amat (kecuali Dopey lho ya).

Tapi sayang semua kenyamanan selalu ada cacatnya. Dan bagi Suze, cacatnya biasanya berbentu hantu yang suka muncul sembarangan. Mengganggu ketenteraman saja. Hantu yang pertama muncul berbentuk perempuan basah kuyup yang minta Suze untuk bilang pada si “Red” bahwa “Red” ini nggak bersalah pada kasus kematian perempuan itu. Tapi nyariin orang yang julukannya Red di sebuah kota yang cukup gede kan nyusahin banget. Mana hantu ini setiap ketemu selalu menjerit-jerit histeris. Hantu berikutnya yang nyusahin sekali lagi ya si Jesse teman sekamarnya. Meski rada-rada jatuh cinta sama Jesse tapi Suze kan nggak mungkin pacaran sama dia. Tapi Jesse suka muncul dan nggangguin Suze pacaran.

Kesalahpahaman dalam memahami pesan si hantu perempuan itu akhirnya malah membawa Suze ke kasus pembunuhan beruntun. Sekali lagi ia musti beraksi sendirian. Eh, ada Pastor Dominic sih. Tapi si pastor kan nggak ikut tendang-tendangan, diculik, dan nyaris dibunuh.

Satu kisah heboh lagi dari seri The Mediator. Meski sekali lagi, aku bingung dengan judulnya. Soalnya di dalam ada sedikit nyinggung soal Ninth Key, tapi tanpa penjelasan apapun. Dan porsinya kecil. Cuma omongan seorang peramal yang ngaco doang. Tapi biar deh. Siapa tahu di seri berikunya ada penjelasan yang masuk akal.

Aku heran dengan Meg Cabot ini. Dia nggak pernah kehabisan ide untuk plot ceritanya. Jarang ada pengulangan kisah. Aku bandingkan dengan Sidney Sheldon (bukan pengarang seangkatan, beda genre, dan lain-lain. Kesamaannya cuma karena sama-sama terkenal). Sidney Sheldon di buku-bukunya aku lihat seringkali mengulang plot, deskripsi, dan personality tokoh. Tapi sejauh ini, Meg berhasil lolos dari jebakan ini.

Setelah seri The Princess Diaries habis, aku sempat sedih, karena sudah nggak ada lagi novel serial karya Meg yang bisa aku tunggu-tunggu. Untung The Mediator segera beredar di sini😀

Penerbit: Gramedia

ISBN: 978-979-22-5495-2

Tebal: 256 hal.

Terbit: Maret 2010

Soft cover

Harga: Rp 28.000,- 


2 Responses to “The Mediator: Ninth Key-Susannah Simon Beraksi lagi!”


  1. 1 katrin
    May 3, 2010 at 6:37 am

    pssst…ni dlm bhs inggris,apa dah diterjemahin ? kan bisa lbh cepet bacanya ? hihihi…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s