30
Apr
10

Confessions of a Not It Girl-Bukan Cewek gaul yang disampaikan dengan cara yang gaul abis

Jan Miller sebal pada apapun yang melekat padanya. Namanya yang nggak keren, rambutnya yang mengembang, pantatnya yang gede, ibunya yang serampangan, ayahnya yang aneh. Coba ia seperti sahabatnya yang cantik, langsing, punya ayah-ibu yang keren, sudah keterima di universitas terkenal lewat saringan awal ….
Tapi kita kan nggak bisa milih bagaimana kita hidup. Karena itu Jan mau nggak mau harus menelan rasa irinya saat melihat kehidupan sosial sahabatnya yang heboh dengan pacar anak kuliahan. Sedang Jan, cuma sampai pada tahap naksir cowok sekelas. Itu saja nggak sukses, karena Tom Richmond, cowok keren yang pertama ia taksir, dan setelah itu ternyata juga punya perhatian khusus pada jan, ternyata nggak pinter nyium. Ia bahkan nyarin bikin Jan tenggelam di kubangan air liur Tom. Terus ada Josh Gardner, cowok imut anggota tim football yang sekelas dengannya di Bahasa Inggris. Sayang kayaknya Josh sudah punya pacar keren di luar kota.

Sebuah cerita tentang cewek biasa-biasa saja yang pengen punya pacar, dari sudut pandang orang pertama. Confessions of a Not It Girl mengajak kita bersimpati pada ‘penderitaan’ Jan Miller, dan senyam-senyum sendiri membayangkan kejadian-kejadian memalukan yang harus sering ia lalui karena kebiasaannya melebih-lebihkan adegan.

Ini seperti sebuah kisah Cinderella yang mampu membuat masalahnya sirna pada saat ia mengenakan gaun yang tepat. Bisa dibayangkan kan, kalau kamu bakal nemu plot standar? Tapi Melissa Kantor menyampaikannya secara lucu dan cerdas. Hingga kita bisa ikut mengharu-biru, dan memberikan simpati pada si Jan Miller. Pada akhirnya, kita akan diberi pesan, bahwa apa yang tampak indah di luaran, kadang tidak seindah yang kita bayangkan. Dan kesalahpahaman bisa muncul hanya karena kita tidak mau bertanya.

Novel terbitan Gramedia ini sudah sering aku temukan di area diskonan. Apa saking nggak lakunya ya, soalnya di sana numpuk banyak banget. Kalau aku lihat sih, gambar sampulnya nggak keren sih. Cemen. Padahal, setelah baca ini, aku jadi berharap, ”Semoga Gramedia atau penerbit lain di Indonesia berkenan menerbitkan novel-novel Melissa Kantor.” Soalnya aku sudah baca excerpt karya lainnya, sama serunya. Remaja banget, heboh banget.

Penerbit: Gramedia

ISBN: 979-22-1252-3

Tebal: 227 hal

Terbit: Maret 2005

Soft cover

Harga: Rp 30.000,-


0 Responses to “Confessions of a Not It Girl-Bukan Cewek gaul yang disampaikan dengan cara yang gaul abis”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s