17
Apr
10

Wicked Lovely, Ink Exchange, Fragile Eternity

Aku belum pernah meresensi buku. Tapi deretan judul-judul ini menggelitikku untuk mengungkap apa yang ada di pikiran setelah membacanya. Buku-buku ini sejauh ini adalah bagian dari tetralogi karya Melissa Marr. Mungkin bakal menjadi pentalogi, sextalogi, dst, dst. Karena sepanjang masih banyak yang penasaran dengan dunia peri, sepertinya Mbak Melissa Marr masih punya banyak energi untuk meneruskan imajinasinya.

Wicked Lovely
Aislinn, Seth, Keenan. Gadis dengan anugerah (atau kutukan?) berupa penglihatan terhadap para peri yang ternyata ada di sekeliling manusia normal-yang di buku ini lazim disebut mortal. Pemuda tampan yang tidak terbiasa pada komitmen, tapi tidak bisa menahan dorongan untuk memberikan sisa hidupnya yang masih panjang hanya pada satu Aislinn. Serta peri penguasa Kerajaan Musim Panas yang mendambakan pendamping untuk memulihkan kekuatan kerajaannya yang semakin lemah di bawah jajahan Kerajaan Musim Dingin. Semua keterangan ini sesuai urutan, menempel pada masing-masing nama.
Sebuah novel fantasi yang mengisahkan perjuangan Aislinn untuk menjauhkan diri dari pesona dunia peri, perjuangan Seth untuk mendapatkan cintanya, dan perjuangan Keenan untuk mendapatkan partner hidupnya. Siapakah yang menang? Kelihatannya dalam sebuah kisah yang masih masuk kategori kitsch, semua tokoh protagonis harus menang😀

Harga : Rp 46.000,- *
Ukuran : 13.5 x 20 cm
Tebal : 368 halaman
Terbit : Juli 2009
Soft Cover
ISBN : 978-979-22-4776-3; 31201090027

Ink Exchange
Dari judul-judul karya Melissa Marr yang sudah aku baca, meski tetap menarik untuk dibaca, kelihatannya Ink Exchange adalah cerita yang paling gelap, sekaligus paling membosankan. Novel ini bercerita tentang Leslie-gadis mortal sahabat Aislinn yang tertarik hanya pada satu desain tato, Irial sang peri penguasa Kerajaan Kegelapan, dan Niall penasihat kerajaan Keenan yang jatuh cinta pada Leslie. Aku bilang gelap karena banyak bercerita tentang hal-hal menyedihkan sekaligus memabukkan yang harus dilalui Leslie hanya karena dia menyukai desain tato tersebut. Aku juga bilang membosankan karena kisahnya agak melulu di lingkup antara kewarasan dan kemelayangan Leslie akibat ‘hubungan’ dengan Irial yang harus dia tanggung karena nekat menorehkan tato tersebut di punggungnya.
Ini kisah tentang kepedulian seorang raja terhadap kerajaannya melawan kepedulian dia akan kebahagiaan gadis yang harusnya ia korbankan untuk kesejahteraan kerajaannya.
Lalu apa hubungannya dengan Niall di sini? Hmm … Niall adalah bukti bahwa kebencian seringkali berbenturan dengan tanggung jawab. Kebencian juga ternyata berawal dari rasa sayang. Kalau harus bersanding, yang manakah yang dimenangkan?

Harga : Rp 45.000,- *
Ukuran : 13.5 x 20 cm
Tebal : 352 halaman
Terbit : September 2009
Soft Cover
ISBN : 978-979-22-4980-4; 31201090038

Fragile Eternity
Seth Morgan ternyata menyimpan kekhawatiran akan kelangsungan cintanya. Ia adalah seorang mortal yang hidupnya dibatasi oleh kematian. Sedang Aislinn yang sekarang adalah Ratu Musim Panas-pendamping Keenan secara profesional-memiliki keabadian. Kematian Seth adalah kebahagiaan Keenan karena cinta utuh dari Aislinn adalah harga mutlak untuk mendapatkan kekuatan kerajaan dan kesejahteraan para peri warganya.
Sebuah kisah kesalahpahaman atas nama cinta. Melibatkan pertentangan berabad-abad antara peri-peri penguasa Kerajaan Musim Panas, Kerajaan Musim Dingin, Kerajaan Kegelapan, dan Kerajaan Agung yang diintip dengan penuh minat oleh Bananach, peri yang sangat mendambakan peperangan, karena peperangan adalah energi baginya. Peperangan mampu memberi napas kehidupan bagi Kerajaan Kegelapan yang ia incar tahtanya.
Semua kerajaan tersebut memiliki kepentingan masing-masing terhadap keberadaan Seth. Ia adalah mortal yang dianggap penting oleh kerajaan-kerajaan peri-dengan alasan yang berlainan. Membuat Seth bingung, dan harus memilih.

Harga : Rp 45.000,- *
Ukuran : 13.5 x 20 cm
Tebal : 416 halaman
Terbit : Maret 2010
Soft Cover
ISBN : 978-979-22-5514-0; 31201100013

Belum cukup? Aku juga masih menunggu munculnya Radiant Shadow, the next installment dari kisah peri ini. Belum lagi buku lepas yang menceritakan perjalanan Leslie setelah lepas dari pengaruh peri-Stopping tIme (2 seri). Can’t wait.
Box office film materials, menurutku sih😀


18 Responses to “Wicked Lovely, Ink Exchange, Fragile Eternity”


  1. 1 Mega Annisa Aulia
    August 27, 2010 at 12:54 pm

    keren.
    aku suka tata bahasanya.
    well, klo begitu,
    lebih menarik mana antara Ink Exchange sama Fragile Eternity ?
    trus di Ink Exchange ada kisah Aislinn sama Keenan juga gak ?

    • August 29, 2010 at 12:30 am

      Terimakasih sudah berkunjung🙂
      IMHO ya, masih bagusan Fragile Eternity, karena ceritanya agak lebih kompleks. IE kan banyakan cerita tentang kondisi Leslie. Tapi aku gak bilang IE jelek lho ya. Karena tanpa IE kita juga gak bakal bisa tuntas memahami FE. Cuma ya itu deh, IE agak terlalu mendayu-dayu dan cengeng.
      Si Aislinn dan Keenan muncul juga sih di IE. Tapi porsinya gak banyak. Cuma jadi cameo saja, karena toh memang Leslie adalah sahabat Aislinn. Jadi segala perubahan Leslie bakal bikin Aislinn cemas juga. sementara dia gak bisa ngeasih peringatan secara terbuka ke Leslie, karena dengan begitu Aislinn musti membongkar rahasianya sendiri. Dan Kerajaan Kegelapan sendiri, dengan memiliki emosi-emosi Leslie menjadi lebih kuat. Ini kan jadi ancaman buat Kerajaan Musim Panas. Ini tentunya bikin Keenan musti bertindak.🙂

  2. 3 Nto Izanami
    October 5, 2010 at 1:05 pm

    Buku ini keren ! >w<b
    Jujur waktu pertama baca Wicked Lovely, sempet bingung. Tp trnyta menarik jg, tntang Faery . IE ama FF jg bagus. Jujur lbh suka FF ~ hbs bnyag pairing Keenan-Aislinn . ^^

    • October 5, 2010 at 3:31 pm

      terima kasih sudah mampir :DDDD
      iya, bukunya keren ya. sayang, interaksi aislinn dengan dunia di luar faery kurang dieksploitasi. padahal kan itu salah satu syarat yang dia ajukan saat dia mau jadi ratu musim panas.

  3. 5 Nto Izanami
    October 5, 2010 at 1:06 pm

    *Maksudnya FE😀

  4. 6 Nto Izanami
    October 6, 2010 at 8:04 am

    Samasama ~
    Yup ! Btul bgd . Tinggal nunggu sekuel” selanjutnyaa ~ buku ini bsa bkin ak trtarik🙂
    padahal ak bkn pnggemar kisah” fantasy ~😀

  5. February 20, 2011 at 3:44 am

    wa .. aku tertarik banget ngebacanya ..
    jujur ya , aku lom baca .. soalnya mau mastiin dulu , itu buku boleh dibaca enggak sama anak seumuran 12 tahunn ?
    terus , urutannya gimana yah ?
    thanks ! ^^

    • February 21, 2011 at 3:58 am

      Hah, kamu masih sekecil itu non? hehehe. gini saja deh … ini kan genre-nya YA-fantasy. sepanjang kamu sudah SMP kayaknya gpp kok baca ini. tapi kalo masih SD jangan dulu ya ^_^
      Kalo soal urutan sih persis dengan jdul entry deh: Wicked Lovely dulu, terus Ink Exchange, diikuti Fragile Eternity. Sekarang sudah keluar yang seri-4: Radiant Shadows. Enjoy!! (or not yet, if you-re still in elementary school).

      • February 23, 2011 at 11:12 am

        oke deeh .. lagian beberapa bulan lagii da SMP .. wkwkwk !

        oia , aku lagi bosen niy .. ga ada bacaan buku lain di rumah selain karyanya Agatha Christie .. ,, aku lagi nyari cerita yang petualangan , bukan horor , rada tebelan dikit ( yah .. kaya bukunya Eragon lah . ) , ga begitu kekanak-kanakan , kalo bisa buatan orang luar yang dah diterjemahin , dan ceritanya ga datar sama sekali ( maksudnya ada seru-seruannya lah ) .. ada saran ngga ? ( maaf merepotkan .. hehehe ^^ )

        btw , blognya baguzz lhoo !

        makasii sebelumnya .. ^^

  6. February 23, 2011 at 2:02 pm

    Dengan senang hati aku beri saran (secara aku cinta banget novel genre Young-Adult). Nah, untuk stok besok SMP kamu bisa tuh coba beli serial The Mortal Instruments (saat ini sudah terbit City of Bones, City of Ashes, dan City of Glass). Trus ada lagi serial Darren Shan. Yang ini agak lebih gelap, tapi sangat menarik ceritanya. Dan tentu saja kamu musti beli juga serial Percy Jackson & The Olympians, Non. Mungkin kamu bisa coba juga serial The Mediator-nya Meg Cabot (keluaran Gramedia, sejauh ini sudah ada 3 novel).
    kalo dongeng YA yang lain sejauh ini lebih tepat untuk anak SMA deh, atau setidaknya anak SMP kelas 3.
    Mungkin biar suntukmu ilang kamu bisa coba baca teenlit dulu (bukan genre YA Fantasy sih, kebanyakan). Nah, kalo pengen coba teenlit, aku sarankan sih karya Melina Marchetta. Nilai edukatif dan sastranya cukup tinggi, dengan gaya bahasa yang ringan.
    Yang aku sarankan di atas bisa kamu baca semua resensinya di blog ini kok. Enjoy!!!

    Btw, thx sudah suka blog ini. sering2 mampir ya🙂

  7. 12 lina
    July 27, 2011 at 1:37 am

    bs bantu aku?akhir thn kmrn aku bl FE, ga tau kl buku ini ternyata sequel..mo ta baca jelas ga mudeng, ta cari di gramedia semarang sudah ga ada yg IE ma WL,,,ada yg tau ga alamat web bwt bl buku online yg msh nyediain tu buku WL & IE,,,tengkyu….:)
    bnr2 ta tunggu bantuannya^_^

  8. July 27, 2011 at 5:25 am

    masa di Gramedia gak ada sih? terakhir aku lihat sekitar bulan lalu di gramed (solo sih …) masih lengkap. kalo mo beli online, di sini kayaknya masih ada http://www.kutukutubuku.com. coba saja🙂

  9. September 14, 2011 at 10:29 am

    penasaran sama radiant shadow, hehe.. mau dapet gratisan dari temen.😀

  10. 16 rhipha
    October 26, 2011 at 7:51 am

    pengin segera di film-in…….
    gw jamin pasti ceritanya juga gak kalah menariknya sama harry potter or twilight ,,,,,
    and aq penasaran bgt siapa yang jadi keenan atau yang jadi seth,,,,

  11. 17 Maya Widhi
    January 18, 2013 at 11:58 am

    wah, keren neh bedah bukunya! Aq baru dapet tiga seri pertama, hadiah ultah…rada sebel juga kalo ternyata masih bersambung hehehehe bikin kantong nggak tebel2 neh!😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s